pertama kali jadi karyawan

??- march-2007

Puter2 sana sini.. Lamar sana lamar sini.. Sebar lamaran udah kaya sebar undangan.. Aplg apply by mail, udah kaya promosi product, bisa2 email lamaran gw d anggap spam..

Fiuh.. Tp y emg harus gini.. Tak kenal lelah & bosan, selalu semangat utk cari kerjaan. Tp kpn nih bs semangat utk kerja beneran.

....... Couples day later
Gw lg lewat jl. Kartika PI & sampai d perempatan PIM. Ga sadar nengok ke kiri, eh ada dealer resmi Nissan & Suzuki. Both r Indomobil group. Sempet merhatiin bentar & berharap kecil gw bs kerja disitu.. Kerja apa neh? Y jelas jualan mobil lah, alias sales/marketing. Yup, considered i really love autos. Maybe it wont b hard for me.Last interview jg msh d perush otomotif, Proton. Tp ky ny gw kalah d mandarin.

...a couple days later
Monday..
Dgn niat & semangat gw dtg k ktr suzuki pdk indah, pasti rame nih cuz last sat mereka psg iklan d kompas. & .. Yup, byk bgt yg lamar, instant pula. Pertama mereka cuma minta CV d taro + isi biodata,& akhirny giliran utk lsg d interview..wow..asik nih ga repot.
Setelah kesaring beberapa, then d interview lg..sampai giliran gw.. Pak Taufik nm ny.

Proses interview ny yg straight to the point:
Mr.T: gmn cara loe jualan dit?
Gw: y keluar pak, ato pas pameran, bikin pameran, sebar brosur,dll. Tergantung tipe mobil apa pak.
Mr.T: klo pickup?
Gw: mmmh..bla bla bla (gw jelasin sejauh gw tau & menurut gw bener) bla bla bla bla (sblm gw bs jwb byk, dia udh ga tahan pgn ngomong)
Mr.T: loe hrs bs jualan, klo pickup loe khan bs ke pasar2 sodorin brosur, ajak ngobrol & tawarin, dll. Ato bikin pameran dadakan d pasar.. Canvasing jg..
Gw: ow gt y pak (secara gw blm pengalaman,& msh hrs byk belajar)
Mr.T: ok dit gini, gw agak berat bs nerima loe, loe ok, tp rambut loe itu loh.. Ga mewakili seorang sales.
Gw: (aduh, masa ga d terima gara2 rambut c, ga bgt deh, ini udh plg pendek versi gw kale, ok deh ngalah aj, demi gw ini)
Mr.T: yg ada loe nakutin customer,ga ada yg mau beli mobil, loe ga rapi.
Gw: (masa iy c, tanpa pikir pjg gw blg)
Gw: gini pak, klo cm mslh rambut, saya bs handle, plg ini pun saya langsung potong yg rapi. Bpk bs liat nanti (btw emg gw udh terima, GR deh gw)
Mr.T: mmmh.. Ok klo gt, loe ntar mlm gw tlp ttg keputusan ny.
Gw: ok pak makasi

Pulanglah gw dgn perasaan lega, aneh (interview kok bahas rambut??!!), lucu, & penasaran (untung ga gentayangan hehehe)..

Bengong bbrp jam d rmh...
Tlp bedering.. Triiit triiit
Loha
-bs bcr dgn adit
#Y sy sendiri, dr siapa yg
-opik dr suzuki
#Ow y pak
(jantung lsg deg deg deg, lama2 berhenti :) )
-gini dit
(br ngomong gini aj udh deg deg deg an dgr ny, ky nunggu nilai sidang skripsi)
-km d terima
(amin amin)
-tapi
(ups apa nih)
-kamu harus potong rambut mu
(lagi lagi rambut)
#baik pak, pasti, nanti saya gundul sekalian, ini mau ke tukang cukur (ky ny ini solusiny, i gotta get this job)
-bagus klo gt
#trs sy mulai kerja kpn pak
-bsok km sudah masuk, pakai baju rapi dit
#baik pak, trima kasih
-ok

& berakhirlah proses negosiasi bisnis rambut..

Ok ok dgn perasaan ikhlas & pasrah gw cukur nih rambut keren.. Klo ga gini, kpn gw bs rapi..

...next day..
Pergi ke kantor baru, dgn gaya baru (maklum dl gw serampangan), + a brand new hair cut.. Jadilah gw org kantoran.. Alhamdulillah akhirny gw dpt kesempatan kerja.. Senangny..

Read Users' Comments (0)

0 Response to "pertama kali jadi karyawan"