Jogjakarta | Kondangan | Jalan

Y y y sepertinya judulnya kurang nyambung y, tapi tak apa karna skrg cukup senang meski kurang puas jalan2.
I just came back from Yogyakarta, ini yang ke 4x selama hidup. Terakhir kesana tahun 2005, itupun touring naik Vespa 60an dari Surabaya, what a memories, pulang nya membonceng oleh2 bakpia dalam keranjang rotan :)
Kali ini berangkat pake travel, yup travel karna naik pesawat ga bisa sampai Merapi pulih, & kereta juga ga dapet karna tiket habis. So, naik travel berangkat h-1 & menempuh perjalanan selama 14jam :( hiks pegel2 tapi kalo ga gini ya ga akan tau rasanya. Meskipun travel nya Isuzu elf, duduk tengah jd bisa selonjor, + hiburan lengkap karna bawa iPod touch & personal WiFi, tapi tetep aja, naik travel akan jadi pilihan terakhir, kecuali klo pengen pegel2 jadi ada alasan untuk pijat & tiduurrrr. Hehehee

Empat belas jam sudah & sampailah kami d Yogyakarta. Situasi sudah cenderung pulih sejak letusan Merapi. Kota sudah mulai ramai, masyarakat d Sleman mulai beraktivitas kembali. Debu2 Merapi jarang saya temui, tapi saya yakin trauma itu pasti ada. Saya ikut berduka buat semua korban Merapi, semoga bencana ini bisa berangsur pulih & aktivitas dapat berjalan kembali.

Jadi Kali ini datang ke Jogja tepatnya Bantul untuk hadir ke pernikahan teman dekat. Mereka pasangan yang konon sudah lama mengenal satu sama lain sejak d bangku sekolah. Dan akhirnya menikaahhhhh. Selamat berbahagia temans. Semoga menjadi keluarga yang sakinah dan yg baik2 pokok'e.

Sepulang dari pernikahan. Mampirlah kita ke desa Kasongan, desa yang terkenal dengan industri gerabah (tanah liat) nya. Yang jual buaanyaaaakkk banget.. Dari yg kecil sampe pot2 besar, semuanya ada. Menerima pesanan juga. Y, niatnya pengen liat2 suvenir untuk pernikahan adik, akhirnya keturutan juga maen2 kesini. :)

Next stop is Keraton Yogyakarta. Sempet mampir juga untuk foto2 dan melihat dari dekat pohon beringin yang keliarannya agak2 mistis. Sempet lewat juga taman sari, tempat mandi nya selir2 raja. Jadi makin penasaran.. Besok2 mesti dateng lagi kesini.

Selanjutnya jalan2 seputar Jogja mumpung ada 2 jam lg kereta ke Jakarta berangkat. Mulai dari penjual2 batik di daerah sekitar keraton, sampai ke pabrik bakpia pathok 25. Bakpiaaaa, camilan favoritku... Ga rugi jalan2, belilah beberapa bungkus & foto2 pastinya :). Sempet ngelewatin jg pabrik tegel kunci, disini kita bisa pesan motif tegel classic sesuai dengan design yang kita mau. Sudah d buktikan & hasilnya bagus. Btw kriuk2 perut lapar dan mampirlah kami di bebek Cak Koting, katanya sih laris d Jogja... Ga pake lama langsung pesan, maklum perut ini makin ga bisa di rem produksinya... Makan bebek euy Mmmhh maknyuusss. Enak bebeknya cak.. Nambah gratis yo Cak!? :))

Y y y.. Akhirnya dengan langkah berat karna masih pengen di Jogja (karna kekenyangan jg sih)... Kami pergi ke stasiun Tugu untuk naik kereta ke Jakarta. Rasanya perjalanan singkat kami d Jogja selama 8 jam ini kok kurang y... Emg kurang kok, asem :)
Y mudah2an nanti ada rejeki buat jalan2 lagi kesini... Dan pastinya ke candi Borobudur & Prambanan..


- Posted using BlogPress from my iPhone

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Jogjakarta | Kondangan | Jalan"